24 September 2020, 17:07 WIB

Benny Tjokro Positif Covid-19, Sidang Ditunda


Tri Subarkah | Politik dan Hukum

SIDANG pembacaan tuntutan dengan terdakwa Benny Tjokro dalam perkara korupsi pengelolaan keuangan dan investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ditunda. Hal itu disebabkan karena Benny terkonfirmasi positif covid-19.

Sebelum memulai sidang, tim kuasa hukum Benny mengatakan bahwa kliennya positif covid-19. Sidang yang yang digelar di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Kamis (24/9), diikuti Benny secara virtual melalui layar televisi karena saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur.

Ketua Majelis Hakim Rosmina memastikan kabar tersebut kepada dokter RS Adhyaksa, Siswo Santoso yang juga mengikuti sidang secara virtual. Siswo mengatakan bahwa Benny telah menjalani isolasi sejak Rabu (23/9).

Baca juga : Ini Penjelasan Jaksa Agung Soal Namanya di Kasus Pinangki

"Langsung masuk kamar isolasi karena terkonfirmasi positif covid-19," ujar Siswo.

Setelah mendengar penjelasan dari dokter, Rosmina mengatakan pihaknya tidak dapat melanjutkan persidangan karena hal itu melanggar hak asasi terdakwa.

"Kami minta penuntut umum segera mengajukan surat untuk dibantarkan. Supaya kami punya dasar untuk membantar," kata Rosmina.

Tak hanya Benny, terdakwa lain yakni Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Heru Hidayat juga dinyatakan positif covid-19. Namun, kuasa hukum Heru telah menyerahkan surat keterangan sakit langsung ke Majelis Hakim.

Walaupun sidang terhadap kedua terdakwa dibantarkan, persidangan tetap dilakukan dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Joko Hartono Tirto. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT