24 September 2020, 16:24 WIB

Tidak Masuk Skuat Tim Tango, Di Maria Meradang


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN Paris Saint-Germain, Angel Di Maria berang setelah namanya tidak masuk dalam skuat Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Latin. Di Maria tidak dibawa pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni dalam skuat Tim Tango saat menghadapi Ekuador dan Bolivia bulan depan.

"Saya tidak dapat menemukan penjelasan, saya tidak bisa berkata-kata. Tim nasional Argentina adalah yang paling penting bagi saya," kata Di Maria kepada acara radio Closs Continental soal dia yang tidak dimasukkan ke dalam skuad.

"Jika saya bekerja keras di PSG, itu adalah demi memiliki peluang di tim nasional dan mampu bersaing. Sulit untuk memahami bahwa ketika saya berada di momen yang baik, saya justru tidak dipanggil," imbuhnya.

Kekesalan Di Maria memang beralasan. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 12 gol dan menyumbang 23 assists di semua kompetisi untuk PSG musim lalu.

"Jika saya tidak dipanggil, itu karena mereka tidak ingin menelepon saya. Saya akan terus berjuang untuk berada di tim nasional Argentina," jelas Di Maria.

"Apakah saya tua di usia 32? Banyak orang mengatakan bahwa saya sudah tua, tetapi saya berusia 32 tahun dan saya terus berlari dengan cara yang sama, di setiap pertandingan saya menunjukkan bahwa saya tidak tua, dan saya bisa berada di level Neymar dan Kylian Mbappe," ungkapnya

Setelah membintangi kemenangan 3-0 PSG atas Nice awal pekan ini, Di Maria menyampaikan lewat media sosial dan tampaknya menyindir keputusan Scaloni yang tidak memanggilnya. “Apapun yang terjadi, saya tidak akan pernah menurunkan tangan saya, saya tidak pernah melakukannya, apalagi sekarang,” jelas Di Maria.

Di Maria saat ini menghadapi beberapa minggu yang sulit di level klub setelah dihukum empat larangan bertanding karena dianggap meludahi pemain Marseille di awal bulan ini. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT