24 September 2020, 15:42 WIB

Kasus Red Notice Joko Tjandra, Polri: Tunggu Hasil dari JPU


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

BADAN Reserse kriminal mabes Polri masih menunggu laporan hasil penelitian dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) perihal berkas red notice Joko Tjandra guna mengetahui bahwa hasil penyidikan telah lengkap atau P21.

“Kita tunggu hasil penelitian dari JPU,” tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono, kepada Media Indonesia, Kamis (24/9).

Seperti diketahui, penyerahan berkas kedua kalinya akan diteliti oleh jaksa selama satu Minggu dari pengiriman berkas perkara.

Baca juga : Intelijen Kejagung Tangkap Buronan Korupsi

Penyidik Bareskrim telah menyerahkan kembali tahap I berkas perkara gratifikasi pengurusan pencabutan  red notice Joko Tjandra ke Kejagung, pada Senin (21/9), setelah diperbaiki.

Berkas perkara yang diserahkan ke jaksa penuntut umum itu dibagi empat berkas yaitu berkas tersangka Joko Soegiarto Tjandra, berkas tersangka Irjen Pol Napoleon Bonaparte, berkas tersangka Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan berkas tersangka Tommy Sumardi.

Sebelumnya, jaksa peneliti telah memeriksa berkas perkara kasus pemalsuan surat jalan dan kasus dugaan gratifikasi pengurusan penghapusan red notice Joko Tjandra. Namun, dua perkara tersebut dikembalikan ke penyidik karena belum lengkap atau P19. (OL-7)

BERITA TERKAIT