24 September 2020, 15:35 WIB

Hadirkan Jaringan 4G,Kominfo Dukung Pengembangan Kawasan Mandalika


mediaindonesia.com | Humaniora

Menkominfo Johnny G. Plate (kedua dari kanan) bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) dan Dirut BAKTI Kominfo Anang Latif (kedua dari kiri) dan Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam di kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, Kamis (24/9).


Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan Pemerintah langsung menghadirkan akses telekomunikasi di jaringan 4G di lima kawasan destinasi super prioritas. Menurut Menteri Kominfo percepatan itu diperlukan untuk mendukung event MotoGP tahun 2021.

"Saya berharap pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini akan dapat membangun wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya Destinasi Super Prioritas Mandalika yang akan digunakan menjadi unggulan wisata kita di bidang sport Kejuaraan MotoGP tahun 2021," ujarnya saat meninjau secara langsung kawasan Sirkuit Moto GP Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/9/2020).

Menurut Menteri Johnny, kedatangannya kali ini secara khusus untuk memastikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi berupa BTS 4G dapat berlangsung dengan baik sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Presiden Joko Widodo mempunyai kebijakan yang kuat untuk membangun lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia, salah satunya yang terdepan adalah Mandalika ini. "Saya datang secara khusus untuk memastikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informatika tersedia dengan dapat baik," tegasnya.

Menteri Kominfo menyatakan pembangunan di Mandalika harus dilakukan dengan baik karena di tahun depan, daerah itu akan menjadi showcase Indonesia di kalangan dunia internasional.

"Akan ada 150 ribu orang datang di sini menyaksikan kejuaraan MotoGP. Bahkan setiap tahapan pelaksanaan pertandingan juga membutuhkan dukungan jaringan telekomunikasi dan internet yang cepat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Menteri Johnny mengharapkan dukungan dan kerja sama pemerintah provinsi dan  kabupaten untuk membantu percepatan pembangunan di NTB.

"Pesan kepada seluruh masyarakat NTB, juga secara khusus kepada warga Bima dan Sumbawa mari bersama kita bangun Nusa Tenggara Bara. Tentu sesuai rencana Pemerintah untuk menjadikan NTB lebih produktif," ajaknya.

Sebelum meninjau kawasan Sirkuit MotoGP, Menteri Kominfo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latif mendatangi Balawisata Pantai Mandalika.

Menteri Johnny menyaksikan miniatur Sirkuit MotoGP Mandalika dan video perkembangan pembangunan infrastruktur serta jaringan telekomunikasi  di kawasan Mandalika untuk persiapan Kejuaraan MotoGP tahun 2021. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT