24 September 2020, 13:16 WIB

Kalahkan Celtics di Gim Keempat, Heat Semakin Dekat ke Final NBA


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MIAMI Heat sukses merebut kemenangan dari Boston Celtics di gim keempat Final Wilayah Timur Playoff NBA untuk memimpin 3-1 dan semakin dekat dengan final NBA yang mempertemukan juara wilayah timur dan barat.

Pebasket muda Tyler Herro berhasil mencetak 37 poin untuk membantu Heat mengalahkan Celtics dengan skor 112-109. Jimmy Butler menyumbangkan 24 poin sementara Bam Adebayo berhasil menyumbang double-double dengan raihan 20 poin dan 12 rebound.

"Saya merasa sangat baik terkait itu (sebagai pencetak skor terbanyak) pada gim kali ini namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," ucap Herro.

Baca juga: Menang di Gim 3, Nuggets Pangkas Jarak dari Lakers Jadi 2-1

Pebasket berusia 20 tahun itu melesakkan 14 tembakan dari 21 percobaan mengubah setengah dari 10 upaya tiga poinnya untuk menyelamatkan Heat dari pertandingan ketat.

Butler melakukan operan bola kepada Herro yang kemudian melakukan layup menyumbangkan angka unggul atas Celtics 107-98 dengan kurang dari satu menit tersisa.

Namun, melalui tembakan tiga angka Jayson Tatum dan Jaylen Brown serta tiga lemparan bebas dari Kamba Walker, Celtics sukses mempersempit ketertinggalan menjadi 109-107 dengan 9,2 detik waktu tersisa.

Memasuki detik-detik akhir pertandingan, Butler secara mengejutkan memasukan tiga dari empat percobaan lemparan bebasnya untuk mengukuhkan kemenangan 112-107.

Tatum sejatinya bermain baik pada pertandingan kali ini menyumbangkan 28 poin untuk Celtics, menghapus defisit dua digit untuk memimpin satu poin pada kuarter keempat. Namun, Heat kembali unggul dalam permainan.

Pebasket Celtics lainnya, Jaylen Brown mencetak 24 poin, diikuti Kemba Walker menambah 20 poin, Gordon Hayward menambah 14 angka, sementara Marcus Smart menyumbang 10 point dan 11 assist. (ESPN/OL-1)

BERITA TERKAIT