24 September 2020, 11:51 WIB

Mayar Sherif, Petenis Putri Mesir Pertama di Roland Garros


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BERAWAL dari kegemarannya menyaksikan pertandingan Prancis Terbuka melalui televisi, petenis Mayar Sherif kini menjadi petenis putri pertama yang mewakili Mesir untuk bertanding memperebutkan gelar di Roland Garros.

Pemain berusia 24 tahun itu sukses memenangkan laga pertamanya di babak kualifikasi saat melawan petenis Kolombia Maria Camila Osorio Serrano dengan dua set langsung 6-4 dan 6-0.

"Saya selalu membayangkan diri saya melakukan sesuatu yang baik di Paris, sepanjang pertandingan saya hanya berusaha menikmatinya sebanyak yang saya bisa," kata Sherif.

Baca juga: Bautista Agut Taklukan Unggulan Tuan Rumah di Jerman Terbuka

"Sungguh sebuah mimpi yang menjadi nyata berada di sini dan bersaing di sini," imbuhnya.

Sherif merupakan petenis yang diunggulkan di Mesir. Menempatkan diri di peringkat 172 dunia, ia menjadi petenis putri Mesir dengan peringkat tertinggi dalam sejarah.

"Ketika Federer memenangkan Roland Garros, saya melompat dengan gembira di depan televisi. Itu adalah kenangan paling jelas yang saya miliki tentang turnamen ini," tuturnya.

Ini merupakan kali pertama Sherif melakukan pertandingan di Roland Garros sejak ia bermain di Paris sebagai petenis Junior pada 2012.

Sherif yang baru bertanding di Grand Slam keduanya, terlihat cemas saat mengawali pertandingan melawan Osorio Serrano. Keduanya bermain baik sepanjang pertandingan. Sherif pun berhasil merebut kemenangan di set pertama dengan waktu 49 menit.

Mencoba menenangkan pikiranya saat set kedua berlangsung, Sherif sukses menyajikan permainan luar biasa untuk merebut kemenangan tak terkalahkan di set kedua dengan skor akhir 6-0.

Berkat kemenanganan itu, ia akan bertanding di babak kedua kualifikasi melawan petenis Amerika Serikat (AS) Caty McNally. (Rif/RolandGarros)

BERITA TERKAIT