24 September 2020, 10:40 WIB

Hamilton Bersiap Samai Rekor Schumacher di GP Rusia


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Formula 1 (F1) Lewis Hamilton memiliki peluang menyamai rekor jumlah kemenangan yang dipegang Michael Schumacher, saat F1 akan digelar di Grand Prix Rusia, di Sochi Autodrom, akhir pekan ini.

Setelah merebut kemenangan di GP Tuscan yang berlangsung di Sirkuit Mugello Italia, pembalap tim Mercedes itu hanya berjarak satu kemenangan dari rekor 91 kali kemenangan yang ditorehkan Schumacher.

Pembalap asal Inggris itu sukses meraih enam kemenangan dalam sembilan balapan musim ini, menjaga jarak 55 poin di atas rekan setimnya, Valtteri Bottas, untuk bertengger di puncak klasmen.

Baca juga: Bos Mercedes Ingin Terhindar dari 'Kutukan Netflix'

Di sirkuit yang terletak di kompleks olahraga musim dingin itu, Hamilton telah tiga kali naik podium teratas, yakni pada 2015, 2018, dan 2019, menyumbang rekor tidak terkalahkan untuk Mercedes di GP Rusia dalam lima tahun terakhir sejak 2014 lalu.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan berada di sini. Ini seperti tidak nyata bagi saya, " kata Hamilton.

Sementara itu, sejumlah pejabat F1 dilaporkan khawatir akan penyelenggaraan GP Rusia yang mengizinkan kehadiran penonton hingga 30.000 orang. Mereka khawatir terkait potensi ancaman dari penyebaran virus covid-19.

Diketahui, Rusia telah melampaui 1 juta kasus covid-19 dan menjadi salah satu dari empat negara di dunia yang menembus angka tersebut. Setelah melakukan penutupan akses yang dikontrol ketat, saat ini, Rusia mulai melakukan pelonggaran. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT