24 September 2020, 09:21 WIB

Nonton Teater Kisah Huana di New York Bisa Di Rumah Saja


Siswantini Suryandari | Hiburan

DI saat tempat hiburan masih ditutup karena pandemi covid-19, masyarakat masih bisa melihat berbagai tayangan hiburan dari rumah. Termasuk pecinta pertunjukkan teater, kini juga bisa dinikmati dari rumah.

Kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, yang diprakarsai oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menyuguhkan sebuah komedi musikal ala Broadway produksi EKI Dance Company. Pementasan #BroadwaynyaIndonesia yang  bertajuk Kisah Huana di New York ini mengusung tema komedi musikal, akan ditayangkan Sabtu-Minggu (26-27/9) pukul 15.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya. 

Kisah Huana di New York ymerupakan rekaman pementasan yang diselenggarakan oleh EKI Dance Company pada 28-30 November 2017 di Gedung Kesenian Jakarta. 

"Beberapa pekan kemarin, para penikmat seni menyaksikan penampilan dari EKI Dance Company dengan lakon Ada Apa Dengan Sinta? Kali ini penikmat seni kembali disuguhkan dengan komedi musikal bertajuk Kisah Huana di New York yang juga menampilkan sajian musik, kostum, dan jalan cerita tak kalah menarik dalam program #NontonTeaterDiRumahAja. Semoga sajian musikal yang segar dan menarik dari EKI Dance Company ini, dapat menghibur dan menginspirasi kembali para penikmat seni terutama generasi muda,"ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9). 

Kisah Huana di New York yang ditulis oleh Aiko Senosoenoto, Ara Ajisiwi, Tan Kok Siong, Renny Turangga, Takako Leen, Miss Yuli, dan Kresna ‘Peceng’ Wijaya ini menceritakan tentang diaspora Indonesia di New York. Ada kelompok penjual burger asal Sragen yang dipimpin Mbak Anita, bersama temannya, Dodo Suhendro Mangkunegoro Prawironegoro dan Sinta, adik Dodo, serta rekan kerja mereka yaitu Andri, Siti, Yati, Karsi, Beben dan Somad. Selain itu ada juga kelompok hotdog yang dipimpin Cik Afung dan rombongannya yaitu Akiaw, Ling – Ling, Acong, Abun dan Ayang. Suatu hari, Sinta menghilang tanpa kabar, ada yang bilang, Sinta pergi bersama bule, namun kemanakah perginya Sinta?

"Menyaksikan kembali rekaman pementasan ini tentunya sedikit melepas kerinduan kami dengan seluruh proses produksi dari sebuah pementasan untuk menyuguhkan sebuah sajian yang terbaik bagi para penikmat seni. Semoga rekaman pertunjukan musikal dengan balutan komedi dari kami ini dapat menjadi angin segar dan menambah keceriaan akhir pekan para penikmat seni di rumah, mari bersama-sama #NontonLagiNgakakLagi," ujar Rusdy Rukmarata selaku sutradara dan koreografer Kisah Huana di New York. 

baca juga: Agen Rahasia James Bond Ternyata Betul-Betul Ada di Polandia

Selain mengajak para penikmat seni untuk #NontonTeaterDiRumahAja, Indonesia Kaya bekerja sama dengan para seniman yakni Happy Salma, Butet Kartaredjasa dan Ratna Riantiarno untuk mengajak penikmat seni memberikan dukungan untuk pekerja seni panggung budaya karena banyak pertunjukkan dibatalkan.

"Melalui kitabisa.com, kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung para pekerja seni panggung budaya yang kehilangan mata pencahariannya di saat kurang baik ini. Bantuan akan diberikan dalam bentuk dana ke para pekerja seni dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja seni, sehingga mereka dapat berkarya lagi di kemudian hari," tambah Renitasari. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT