24 September 2020, 09:03 WIB

Tsitsipas Tampil Meyakinkan di Jerman Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas bermain luar biasa untuk mengalahkan petenis Inggris Daniel Evans 6-3 dan 6-1 dalam putaran pertama Jerman Terbuka.

Tsitsipas hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk menaklukan petenis andalan Inggris tersebut dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion AM Rothenbaum.

"Sangat memuaskan bisa bermain pada level tenis seperti ini karena saya kerap melewatkan bermain di lapangan tanah liat," kata Tsitsipas.

"Saya telah menonton turnamen ini di televisi sejak saya masih kecil dan saya senang telah memulai awal yang baik," imbuhnya.

Baca juga: Prancis Terbuka Diminta Batasi Penonton Sebanyak 1.000

Pada set pembuka, Tsitsipas mengubah pertahananya menjadi serangan untuk memaksa kesalahan forehand dari Evans demi merebut keunggulan 3-1.

Tsisipas tidak memerlukan waktu banyak untuk menyelesaikan set pertama, dengan tembakan voli forehandnya petenis Yunani itu menutup set pertama hanya dengan waktu 29 menit.

Tsitsipas terus melakukan tekanan dalam permainan di set kedua, membuat Evans tertinggal jauh 3-1.

Kombinasi pukulan forehand keras mendominasi sepanjang set kedua. Kesalahan backhand slice dari Evans membuat Tsisipas merebut skor 5-1 jauh meninggali Evans.

Evans tidak kuasa menerima tekanan dari Tsitsipas, ia pun menyerah dari permainan dengan skor akhir 6-1.

Pada babak selanjutnya, Tsitsipas yang merupakan unggulan kedua pada turnamen itu akan berhadapan dengan petenis Argentina Pablo Cuevas. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT