24 September 2020, 08:40 WIB

Persija akan Evaluasi Penyelesaian Akhir


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIJA Jakarta akan melakukan evaluasi total usai dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Sawangan, Depok, Rabu (23/9). Laga uji coba itu merupakan persiapan tim menuju Liga 1 yang akan digelar Oktober mendatang.

Dalam laga itu, Macan Kemayoran tidak diperkuat sejumlah pilar utama mereka. Novri Setiawan dan Ryuji Utomo terpaksa absen karena tidak fit. Sementara dua pemain asing, Rohit Chand dan Marco Motta, belum tiba.

Secara keseluruhan, Persija bermain tidak terlalu buruk. Penguasaan bola hampir 60% dan sejumlah peluang matang merepotkan lini pertahanan The Guardians. Tiga peluang Osvaldo Haay gagal membuat gawang Bhayangkara FC bergetar.

Baca juga: Persipura Jayapura Batal Bermarkas di Malang

Begitu pula peluang dari tendangan bebas Marko Simic masih ditepis Awan Setho.

Pelatih Persija Sudirman menyadari hal itu sebagai kekurangan sekaligus sebagai bahan evaluasi sebelum menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti. Di sisa waktu perbaikan akan dilakukan agar Persija bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Hasil tentu kecewa mengingat banyak peluang didapatkan pemain dan tidak berhasil menjadi gol. Ini jadi bahan evaluasi kami nantinya. Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Sudirman. (Ligaindonesia/OL-1)

BERITA TERKAIT