24 September 2020, 08:13 WIB

KPU: Bantul 2 Paslon, Sleman 3 Paslon dan Gunungkidul 4 Paslon


Agus Utantoro | Nusantara

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten Bantul menetapkan dua pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan berlaga di kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang. Pasangan yang akan maju tersebut adalah Suharsono-Totok Sudarto, serta Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo. 

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman pada Pilkada 2020, di Sleman. Tiga paslon yang ditetapkan KPU Sleman tersebut masing-masing pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama yang diusung koalisi partai NasDem, Golkar dan PKS. Pasangan calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang diusung PDIP-PAN. Kemudian pasangan Danang Wicaksana Sulistiya-Agus Choliq yang diusung koalisi Gerbang Persatuan terdiri dari Gerindra, PKB dan PPP.

"Seluruh paslon telah mengambil SK penetapan dan bersiap mengambil undian nomor urut paslon pada Kamis 24 September 2020," kata Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi, Kamis (24/9).

Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul telah disahkan empat pasangan calon bupayi/wakil yang maju dalam Pilkada 2020.

baca juga: KPU Halmahera Selatan Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada

Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul Ahmadi Ruslan mengungkapkan empat calon yang sudah ditetapkan KPU adalah pasangan Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi yang diusung Partai NasDem, pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi yang diusung PDIP, pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto yang diusung PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS, serta pasangan Sunaryanta-Heri Susanto (Golkar dan PKB). (OL-3)

BERITA TERKAIT