24 September 2020, 07:49 WIB

Kai Havertz Jawab Kritikan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KAI Havertz mencuri perhatian setelah mengemas hattrick saat Chelsea mengalahkan Barnsley 6-0 pada babak ketiga Piala Liga, Kamis (24/9) dini hari WIB. Gelandang berusia 21 tahun itu harus melalui 153 laga profesional di klub untuk membukukan hattrick perdananya.

Havertz yang diturunkan di belakang Tammy Abraham sukses membuktikan banderol mahalnya, 71 juta pound sterling (Rp1,38 triliun) saat membuka skor menit ke-28 memanfaatkan umpan Mason Mount.

Dua gol lainnya dicetak di babak kedua pada menit 55 dan 65. Sementara tiga gol Chelsea lainnya diciptakan Tammy Abraham (19’), Ross Barkley (49’) dan Olivier Giroud pada menit 83.

Baca juga: Chelsea, Everton, dan Newcastle Pesta Gol di Ajang Piala Liga

"Itu semua yang saya inginkan malam itu untuknya. Karena Kai tidak menjalani pramusim dan penandatanganan untuk klub membutuhkan beberapa hari untuknya juga," kata pelatih Chelsea Frank Lampard.

Lampard yakin, permainan apik Havertz tidak hanya terjadi satu kali saja di Chelsea.

“Ini yang pertama dari banyak malam luar biasa baginya," tegas Lampard.

Havertz sempat menjadi sasaran kritik setelah tampil kurang maksimal dalam dua laga awal Chelsea, musim ini. Lampard pun sudah pasang badan terkait hal itu. Ia sabar menunggu Havertz fit dan tampil impresif.

“Saya sangat senang mencetak hattrick pertama bagi Chelsea. Saya juga senang dengan kemenangan ini, senang dengan tiga gol. Saya berharap kami bisa melanjutkan seperti ini," kata Havertz. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT