24 September 2020, 07:42 WIB

DFB Peringatkan Bayern karena Langgar Protokol Kesehatan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ASOSIASI Sepak Bola Jerman (DFB), Rabu (23/9), memperingatkan Bayern Muenchen dan Schalke setelah pejabat senior kedua klub duduk berdekatan di laga pembuka Bundesliga meski angka kasus covid-19 sedang meningkat di Muenchen.

Bayern menang telak 8-0 atas Schalke, Jumat (18/9) dalam laga yang digelar tanpa penonton di Allianz Arena. Itu merupakan skor terbesar di laga pembuka musim Bundesliga sepanjang masa.

Bayern dikritik oleh media massa Jerman setelah pejabat klub, termasuk ketua Karl-Heinz Rummenigge, presiden Herbert Hainer, dan anggota dewan Oliver Kahn, duduk berdekatan di lokasi VIP.

Baca juga: Flick tidak Khawatir dengan Risiko Covid-19 di Piala Super

"DFB mengkritik anggota dewan Bayern dan delegasi Schalke yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak duduk terpisah sejauh 1,5 meter dan tidak mengenakan masker," ungkap DFB dalam pernyataan resmi.

Rummenigge telah meminta maaf dan menegaskan Bayern akan bertindak lebih baik saat tampil di Piala Super Eropa melawan Sevilla di Budapest, Jumat (25/9) dini hari WIB.

DFB juga memperingatkan Eintracht Frankfurt setelah dua pemain membawa
anak mereka ke dalam stadion dalam laga melawan Arminia Bielefeld yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (19/9).

DFB menegaskan akan menjatuhkan sanksi untuk Bayern, Schalke, dan Frankfurt jika hal yang sama terulang lagi. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT