24 September 2020, 07:32 WIB

Pemilik West Ham Mengaku Miliki Dana Transfer Terbatas


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMILIK West Ham United David Sulivan mengaku dirinya kecewa karena dikritik para pendukung terkait minimnya aktivitas the Hammers di bursa transfer pemain.

Gelandang Tomas Soucek, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjam di West Ham, dipermanenkan dengan nilai transfer 15 juta pound sterling, merupakan satu-satunya pemain yang didatangkan klub asal London itu pada awal musim ini.

Klub besutan David Moyes itu kalah di dua laga pembuka mereka di Liga Primer Inggris dan penjualan Grady Diangana ke West Bromwich Albion membuat kapten Mark Noble mencicit bahwa dia merasa kecewa, marah, dan sedih.

Baca juga: Arteta Puji Performa Pemain Muda Arsenal

Namun, Sullivan menggarisbawahi uang yang telah digelontorkan West Ham selama beberapa tahun terakhir serta pandemi covid-19 yang membuat Liga Primer Inggris kemungkinan tetap harus digelar tanpa penonton selama enam bulan ke depan.

"Kami memiliki dana terbatas," ujar Sullivan. "Kami juga kemungkinan tidak akan mendapatkan pemasukan dari tiket sepanjang musim. Padahal kami masih harus membayar gaji dan memastikan klub ini bisa tetap bertahan."

"Kami memboyong banyak pemain selama dua tahun yang gagal membawa perbaikan di klub ini. Namun, saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik pada musim ini karena mereka adalah pemain bagus," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT