24 September 2020, 07:22 WIB

Flick tidak Khawatir dengan Risiko Covid-19 di Piala Super


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Bayern Muenchen Hansi Flick mengaku tidak khawatir dengan risiko laga Piala Super Eropa menjadi Sevilla akan menjadi klaster covid-19 meski Budapest, kota tempat laga itu digelar, merupakan zona risiko virus korona.

"Saya tinggal di Muenchen yang merupakan titik panas covid-19," ujar Flick, Rabu (23/9), dengan jumlah infeksi baru covid-19 juga meningkat di ibu kota Bavaria itu.

"Kami datang ke sini untuk bermain bola. Keputusan bermain atau tidak bukan kami yang buat. Kami hanya punya satu tujuan yaitu menjadi juara Piala Super," tegasnya.

Baca juga: Muenchen Buru Quadruple

Juara Liga Champions Bayern akan berhadapan dengan pemenang Liga Europa Sevilla di Puska Arena, Budapest untuk memperebutkan Piala Super Eropa.

Sebanyak 20 ribu orang diizinkan hadir langsung di stadion berkapasitas 67 ribu tempat duduk untuk menyaksikan laga itu.

Laga Piala Super itu menjadi bersifat politis ketika pemerintah Jerman menyatakan Budapest sebagai zona risiko covid-19.

Akibatnya, ratusan pendukung Bayern terpaksa mengembalikan tiket mereka dan Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan kemungkinan pendukung Die Roten yang hadir di laga itu kurang dari 1.000.

Adapun Sevilla memperkirakan akan ada sekitar 500 pendukung mereka di laga itu.

Kedua klub telah menawarkan tes covid-19 untuk pendukung mereka yang akan menonton laga Piala Super itu.

Adapun Asosiasi Sepak Bola Hongaria menegaskan Puskas Arena sebagai kawasan aman meski angka kasus covid-19 di Budapest tinggi.

Kapten Bayern Manuel Neuer mengaku mengerti jika pendukung Bayern memutuskan menonton laga itu dari rumah terutama setelah Premier Bavaria meminta para pendukung Bayern mempertimbangkan ulang menonton langsung laga Piala Super. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT