24 September 2020, 07:07 WIB

Paire tidak Yakin Berlaga di Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Prancis Benoit Paire, yang dipaksa mengundurkan diri dari Amerika Serikat (AS) Terbuka karena positif covid-19, mengatakan partisipasinya di Prancis Terbuka, pekan depan, tidak pasti setelah dia dua kali positif saat tes virus korona di turnamen ATP di Hamburg.

Petenis berusia 31 tahun itu mengundurkan diri dalam kedudukan 6-4 dan 2-0 saat melawan petenis Norwegia Casper Ruud di putaran pertama, Rabu (23/9), dengan alasan kelelahan.

Paire mengaku dia dua kali dinyatakan positif saat tes covid-19 di Hamburg namun diizinkan bermain setelah tes terakhirnya menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Ann Li Menang di Kualifikasi Putaran Pertama Prancis Terbuka

"Masalahnya adalah saya sangat lelah," ujar Paire.

"Saya positif covid-19 di AS Terbuka, menghabiskan 10 hari di dalam kamar. Saya kemudian tampil di Roma namun tidak berlatih sama sekali. Kemudian, saya datang ke sini dan kembali positif covid-19," imbuhnya.

Paire menyebut satu-satunya gejala yang dirasakannya adalah rasa lelah.

"Namun, saya tidak yakin itu karena virus atau hanya karena saya tidak boleh meninggalkan kamar selama 10 hari di AS," kata Paire.

"Saya berlatih satu jam kemudian harus kembali ke kamar. Secara mental itu sulit. Saya merasa ingin berhenti saja," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT