24 September 2020, 06:59 WIB

Arteta Puji Performa Pemain Muda Arsenal


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ARSENAL berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di putaran ketiga Piala Liga di King Power Stadium, Kamis (24/9) dini hari WIB. Kemenangan itu memperpanjang rekor apik Mikel Arteta sejak melatih Arsenal di kompetisi domestik.

Sepasang gol kemenangan The Gunners—julukan Arsenal--tercipta lewat gol bunuh diri bek Leicester, Christian Fuchs menit 57 dan aksi Edward Nketiah (90').

Melansir Squawka, Arteta belum pernah gugur dari kompetisi domestik sejak menjadi pelatih kepala Arsenal pada Desember 2019. Arteta sudah tampil pada tiga kompetisi domestik, Piala FA 2019-2020, Community Shield 2020, dan Piala Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Arsenal Kalahkan Leicester di Piala Liga

Arteta memuji mental para pemain The Gunners dalam pertandingan melawan Leicester. Pelatih asal Spanyol itu juga memuji para pemain muda The Gunners.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan kami pantas memenangkan pertandingan. Saya senang dengan cara para pemain muda kami berkembang dan cara mereka bermain,” kata Arteta.

Sementara itu, absennya Jamie Vardy dan Timothy Castagne yang beberapa pekan terakhir tampil bagus membuat The Foxes seperti kehilangan ketajamannya ketika menjamu Arsenal.

Pelatih Leicester Brendan Rodgers mengaku kecewa atas dua gol yang terlalu mudah bersarang ke jala timnya. Namun, ia tetap mengapresiasi mentalitas para pemainnya.

“Jika Anda akan kalah dalam pertandingan, Anda ingin kalah dengan mentalitas dan sikap itu. Saya pikir para pemain memberi kami segalanya,” kata Rodgers. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT