24 September 2020, 05:44 WIB

Syafruddin-Alpiya Janjikan Gratiskan Pendidikan dan Kesehatan


Denny Susanto | Nusantara

ANGGOTA DPR RI Syafruddin H Maming yang berpasangan dengan Alpiya Rahman berjanji akan melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan Pemkab Tanh Bumbu, Kalimantan Selatan. Termasuk menggratiskan biaya pendidikan dan kesehatan warga. Melanjutkan pembangunan ini bagian dari janji kampanye pasangan tersebut yang kemarin sudah ditetapkan maju dalam Pilkada 2029 oleh KPU setempat.
Di era kepemimpinan sebelumnya oleh Mardani H Maming (MHM), Bupati Tanah Bumbu dua periode (2010-2020), pembangunan sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di kabupaten pemekaran ini cukup berhasil. 

"Jika kami terpilih menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati nanti maka salah satu fokus kami adalah melanjutkan program yang kami sebut Tri Dharma Pembangunan yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," ungkap Syafruddin yang akrab disapa Cuncung, Kamis (25/9).

Mantan Kades Pulau Burung ini akan melanjutkan pembangunan pendidikan dia ntaranya pendidikan gratis 12 tahun, pemberian beasiswa untuk anak berprestasi dan mahasiswa hingga dikirim bersekolah ke luar negeri. Juga pendidikan keagamaan ke Hadra Maut.

Di bidang kesehatan antara lain biaya kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat Tanah Bumbu juga pelayanan kesehatan berupa rujukan ke rumah sakit lain akan ditanggung pemerintah daerah. Sedangkan untuk bidang infrastruktur fokus pembangunan jaringan transportasi jalan hingga pelosok desa. 

"Tidak hanya itu di bidang lingkungan dan tata ruang seperti pembangunan fasilitas ruang terbuka hijau bagi masyarakat di lokasi strategis di seluruh kecamatan, perkantoran dan perbaikan sekolah juga menjadi prioritas kami," tuturnya. 

baca juga: Pemprov Sulbar Rencanakan Bangun Jalan Penghubung Mamuju-Tapalang

Pada bagian lain Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Partai Persatuan Pembangunan, Syamsisar menilai pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu Syafruddin-Alpiya adalah sosok yang tepat untuk memastikan pemerataan pembangunan di wilayah ini. Pasangan Syafruddin-Alpiya Rakhman didukung PDIP, Gerindra, dan PPP ditambah partai non parlemen PKPI. (OL-3)

BERITA TERKAIT