24 September 2020, 05:41 WIB

De Bruyne dan Dua Bayern Raih Nominasi Pemain Terbaik UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DUO  Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer, mengapit bintang Manchester City Kevin de Bruyne sebagai nominasi final Pemain Terbaik UEFA 2019/20 kategori putra yang diumumkan Rabu (23/9).

Lewandowski, musim lalu, mengemas 55 gol dalam 47 pertandingan untuk membantu Bayern meraih trigelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Penyerang Polandia itu juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019/20 lewat torehan 15 gol yang dikumpulkannya.

Baca juga: Jerman Kuasai Nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Sedangkan rekannya, Neuer, punya catatan enam laga nirbobol bersama Bayern di Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, De Bruyne tercatat sebagai raja assist Eropa termasuk 20 assist dan 13 gol yang dicetaknya di Liga Primer Inggris 2019/20.

Ketiga pemain itu berhasil menyisihan sejumlah pemain yang berada di 10 besar nominasi termasuk megabintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Paris Saint-Germain Neymar yang sama-sama mengumpulkan 53 suara.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019/20 akan diumumkan di Nyon, Swiss, pada 1 Oktober bersamaan dengan undian Liga Champions 2020/21.

Selain itu akan diumumkan pula pemenang anugerah Pemain Terbaik UEFA 2019/20 kategori putri yang nominasi finalnya dihuni pemenang tahun lalu, Lucy Bronze.

Selain Bronze, yang musim lalu membantu Olympique Lyon menjadi juara Liga Champions putri sebelum pulang ke Manchester City, Agustus kemarin, terdapat pula nama Pernille Harder dan Wendie Renard dalam nominasi akhir. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT