24 September 2020, 03:50 WIB

BTS Bersama Hadapi Pandemi Ajak Lanjutkan Hidup


MI | Humaniora

GRUP K-pop boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali didapuk untuk berbicara di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang digelar secara virtual, Rabu (23/9) malam waktu Indonesia.

Dalam rekaman video yang ditayangkan pukul 20.50 WIB, setiap personel BTS saling mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Mereka mewakili generasi muda yang sangat terdampak pandemi ini. 

“Karena pandemi, tur kami ditunda seluruhnya. Dunia kami berubah total. Tapi, kami saling menguatkan,” ucap RM, pimpinan dari BTS.

Dalam renungannya, RM mengaku sangat kehilangan momen berkumpul bersama para fansnya. Kehilangan itu juga sangat dirasakan enam personel BTS yang lain, yaitu Jin, J-Hope, Suga, V, Jimin, dan Jungkook.

Namun, pada satu titik kehilangan yang dirasakan, ia menemukan sesuatu yang menurutnya amat berharga, yaitu teman-temannya yang senasib dengannya. Itulah yang menjadi titik balik kekuatannya. 

“Cintai dirimu, bicaralah. Ketahui dirimu dan hadapilah. BTS bersamamu. Bintang bersinar terang ketika malam gelap. Mari memimpikan dunia yang lebih baik. Hidup berjalan terus. Mari kita lanjutkan hidup,” ajak RM. Sebelumnya, BTS pernah berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB yang ke-73 pada 2018. (H-2)
 

BERITA TERKAIT