24 September 2020, 00:29 WIB

Marquez Jagokan Quartararo Dibanding Dovizioso


Widhoroso | Olahraga

JUARA dunia MotoGP yang sedang cedera, Marc Marquez mengaku berharap lebih banyak dari penampilan Fabio Quartararo dibanding Andrea Dovizioso musim ini. Namun, pembalap Repsol Honda itu menilai penampilan kedua pesaingnya itu tidak konsisten.

Setelah menang di dua seri awal di Jerez, Spanyol, Quartararo tampil tidak stabil dan belum naik podium lagi. Sedangkan Dovizioso baru sekali menang di GP Austria dan finis podium di GP Spanyol.
 
Dovizioso yang memperkuat Ducati kini memuncaki klasemen dengan 84 poin. Ia hanya terpaut hanya satu poin dari dua pembalap Yamaha, Quartararo dan Maverick Vinales.

"Di Austria aku mengatakan Quartararo atau Dovizioso yang bakal jadi juara dunia. Tapi, kalau boleh jujur, aku berharap lebih dari mereka. Khususnya dari Quartararo, aku berharap lebih lagi karena dia menang di dua balapan pertama dengan level yang luar biasa dan sekarang, aku tidak tahu apa yang terjadi," jelas Marquez.

Enam pebalap berbeda telah naik podium teratas di tujuh balapan MotoGP yang telah digelar musim ini, yang menyaksikan persaingan paling ketat dan penuh kejutan dalam perebutan gelar juara dunia.

Namun, dengan finis tiga podium dari empat balapan terakhir, pembalap Suzuzki Joan Mir menjadi pembalap paling konsisten di kelas premier tahun ini hingga mengantarkan dirinya ke peringkat empat klasemen, terpaut hanya empat poin dari pemuncak Dovizioso.

Pada empat balapan terakhir, pebalap yang menjalani tahun keduanya di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar itu mengklaim poin paling banyak dari para rivalnya, dengan total 69 poin dibandingkan 53 yang didapat Dovi, 41 milik Maverick Vinales, dan 24 milik Fabio Quartararo.

"Kita punya delapan pembalap dengan jarak 25 poin jadi akan menarik melihat akhir musim ini," kata Marquez. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT