24 September 2020, 00:13 WIB

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Greenfields Luncurkan Susu Jersey


Widhoroso | Humaniora

BANYAK orang memandang lemak sebagai kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Namun sebenarnya, lemak itu kandungan yang penting untuk tubuh kita dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D.

Menurut ahli nutrisi Emilia E Achmadi, jalau ingin mengurangi kandungan lemak pada makanan, akan lebih baik jika mengurangi konsumsi makanan ringan seperti kacang, gorengan tapi tidak mengurangi konsumsi susu.

"Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak. Susu sapi segar mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, vitamin & mineral yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsi setiap hari," jelasnya, Rabu (23/9).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan susu sapi segar terbaik, PT Greenfields meluncurkan produk terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk. Produk ini merupakan produk susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik Greenfields yang terintegrasi di Jawa Timur," ujar Country Head Marketing and Sales PT Greenfields Dairy Indonesia, Syahbantha Sembiring.

Hani Yudayan, Head of Farm 1 PT Greenfields Indonesia menjelaskan sapi Jersey adalah jenis sapi perah pilihan dan berukuran lebih kecil dibandingkan sapi Holstein. Sapi Jersey adalah jenis sapi British yang berasal dari pulau Jersey, dekat perbatasan Inggris dan Prancis.

"Karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil, sapi Jersey mengonsumsi pakan lebih sedikit dibanding dengan sapi Holstein. Namun, sapi  Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi Holstein," jelasnya.

Seperti produk susu segar Greenfields lainnya, Greenfields Fresh Jersey Milk juga melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan bakteri patogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik, namun tetap menjaga kesegaran dan rasa creamy dari susu. Rasa creamy susu sapi Jersey segar ini dihasilkan oleh kandungan padatan susu, atau milk solids yang tinggi. (RO/R-1)

 

BERITA TERKAIT