23 September 2020, 22:50 WIB

Cleon Park Mulai Dibangun di Masa Pandemi


mediaindonesia.com | Ekonomi

CLEON Park Apartment, proyek apartemen pertama yang dibangun di kawasan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, memulai pembangunan konstruksi. Hal itu ditandai dengan seremoni groundbreaking yang dilakukan di lokasi proyek, Rabu (23/9). 

Namun mengingat masih adanya pandemi Covid-19 dan kembali diberlakukannya kebijakan PSBB di Jakarta, seremoni itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing. Yang hadir pun terbatas, hanya dari jajaran direksi dan manajemen PT Modernland Realty Tbk serta PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang. 

"Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan kami menjalankan komitmen segera membangun Cleon Park Apartment sehingga target serah terima pada 2023 mendatang bisa kami penuhi. Kepercayaan pembeli akan kami jaga sebaik-baiknya," ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah dalam siaran pers, Rabu (23/9).

Meski baru mulai dibangun, Helen menerangkan, dua tower apartemen Cleon Park yang terdiri atas 310 unit ini sudah terjual 80%. Apartemen itu dipasarkan dengan harga mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp1,4 miliaran. Lokasinya di main boulevard Jakarta Garden City, di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektare.

Kawasan Jakarta Garden City sendiri saat ini 'dikepung' oleh infrastruktur dan aksesibilitas yang lumayan lengkap. Ia memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) melalui exit tol Cakung Timur. Tidak jauh dari kawasan itu, juga terdapat Stasiun Commuter Line Cakung. Lokasinya juga tidak jauh dari LRT Gading Nias Station.

"Aksesibilitas memiliki arti penting bagi sebuah proyek properti. Kemudahan aksesibilitas akan membuat penghuni nyaman melakukan berbagai aktivitas. Proyek properti akan sukses bila memiliki aksesibilitas yang baik," papar Helen.

Untuk Cleon Park sendiri, ia mengklaim ukuran unitnya lebih luas dibanding dengan tipe apartemen yang dipasarkan pengembang lain saat ini. Konsep desain yang diusung adalah minimalis modern disesuaikan segmentasi pasar kelas menengah atas.

Kawasan hijaunya mencapai 30% dengan danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden seluas 7 hektare. Danau yang mampu menampung hingga 1 juta meter kubik air itu menjadi salah satu solusi mencegah banjir di kawasan itu, selain saat ini sedang dibuat sodetan ke Banjir Kanal Timur yang dalam progres pembangunan. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT