23 September 2020, 20:30 WIB

Nominasi Pemain Terbaik Eropa, Messi Urutan 4, Ronaldo 10


Widhoroso | Sepak Bola

NOMINASI pesepakbola terbaik Eropa, musim kompetisi 2019-2020 tidak lagi menjadi milik nama-nama besar. Bintang-bintang seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Cristiano Ronaldo tidak lagi mendomonasi.

Dalam daftar nominasi yang diumumkan UEFA, Rabu (23/9), ketiganya tidak masuk dalam posisi tiga besar. Dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh 80 pelatih klub-klub Eropa dan 55 jurnalis, Messi mendapatkan 53 suara dan berada di posisi empat.

Sedangkan Neymar juga meraih 53 suara dan berada di posisi lima. Sementatra Ronaldo hanya mendapat 25 suara dan berada di posisi 10.

Posisi tiga teratas nominasi pemain terbaik Eropa ditempati pemain Manchester City Kevin De Bruyne, serta dua pemain Bayern Muenhen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer. Ketiganya akan bersaing untuk merebut trofi yang musim lalu diraih pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

Walau gagal membawa Manchester City menjadi juara Liga Primer musim lalu, penampilan de Bruyne dinilai sangat bagus. Pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer 2019-2020, mengemas 20 assist dan 13 gol dui Liga Primer.

Sementara Lewandowski dan Neuer sukses membawa Bayern Muenchen meraioh treble dengan merebut gelar Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Di semua kompetisi Lewandowski mencetak 55 gol, 15 gol di Liga Champions, dalam 47 laga. Sementara Neuer musim lalu hanya sekali absen membela Muenchen dan mencetak enam clean sheets di Liga Champions. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT