23 September 2020, 20:29 WIB

Dugaan Fitnah, Senin Depan UI Laporkan Politisi PKS ke Bareskrim


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

CIVITAS Akademika Universitas Indonesia (UI) akan melaporkan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf ke Bareskrim Polri, Senin (28/9).

Laporan itu terkait dugaan fitnah yang dilakukan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf terhadap institusi UI.

"Insyaalah paling lambat pada Senin, 28 September 2020 akan ditindaklanjuti dengan laporan polisi," ujar Dosen Ilmu Politik FISIP UI Reni Suwarso dalam keterangan resmi yang diterima Mediaindonesia.com, Rabu (23/9).

Reni merupakan salah satu dari 12 civitas UI yang memprotes pernyataan Almuzzammil yang menuding perguruan tinggi tersebut mengajarkan materi berbau seks bebas dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Muzammil mengatakan kesadaran (consent) seks sebagai cara menekan kekerasan seksual di dunia kampus justru bertentangan dengan nilai agama dan budaya Indonesia. Kritik itu disebarkan melalui akun instagram pribadinya @almuzzammil.yusuf.

Reni mengatakan sudah menyambangi Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim, Senin (21/9). Pada saat itu, pihaknya berkonsultasi dengan penyidik Polri terkait kasus tersebut.

"Kami diterima langsung oleh Direktur Siber Brigjen Slamet Uliandi. Dalam pertemuan itu disepakati bahwa tahapan pelaporan akan diawali gelar kasus terlebih dahulu, yang akan dilangsungkan antara Direktorat Siber dengan pelapor. Alhamdulilah diskusi berhasil dengan baik pada hari ini 23 September 2020 yang dipimpin oleh Kasubdit II Dit Siber Kombes (Pol) Himawan," jelas Reni. (OL-8)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT