23 September 2020, 18:20 WIB

BTS Akan Kembali Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB


Bagus Pradana | Weekend

MEGA bintang asal Korea Selatan, BTS kembali diundang oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menyampaikan 'pesan khusus' yang ditujukan kepada generasi milenial dalam Pertemuan Tingkat Tinggi PBB 'Kelompok Teman Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global'. BTS akan tampil menjadi pembicara pada esok atau Rabu (23/9) waktu Amerika Serikat.

Pertemuan Tingkat Tinggi PBB 'Kelompok Teman Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global' ini merupakan sebuah forum yang diinisiasi oleh Pemerintah Korea Selatan pada tahun 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan, seperti isu pandemi COVID-19. Forum ini melibatkan lebih dari 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar dan Kanada yang menjadi dewan pertimbangannya.

Dalam forum itu BTS akan menyampaikan sebuah pidato tentang kesulitan yang akan dihadapi oleh generasi muda (milenials) akibat COVID-19 di masa yang akan datang.
Acara tersebut merupakan kali kedua BTS diundang dalam Sidang Umum PBB. 

Sebelumnya boyband beranggotakan tujuh orang ini juga pernah diminta untuk menyampaikan sebuah pidato dalam upacara peluncuran program 'Generasi Tanpa Batas' (Generation Unlimited Program) dari UNICEF dalam sidang umum PBB ke-73 tahun 2018. 
Pidato tersebut kemudian menjadi viral ketika para personil BTS secara berapi-api menghimbau kepada para generasi muda agar berani bersuara, memperjuangkan pendapatnya untuk masa depan.

“Saya ingin mendengar suara anda, saya ingin mendengar keyakinan anda. Dari mana pun anda berasal, warna kulit, identitas jenis kelamin, katakan apa yang menjadi pendapat anda sendiri. Sebutkan nama dan keraskan suaramu, ” seru member, RM, dalam pidatonya dua tahun lalu di Sidang Umum PBB 2018, dilansir dari thenational.ae (22/9).

BTS telah bekerja sama dengan UNICEF sejak 2017 dalam sebuah kampanye bertajuk "Love Myself" untuk mengakhiri kekerasan terhadap kaum muda.

Boyband ini juga sempat membuat sejarah, dengan menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard pada 31 Agustus lalu, dengan single terbaru "Dynamite", seperti dilansir dari koreaherald.com (22/9). (M-1)

BERITA TERKAIT