23 September 2020, 17:34 WIB

Strongman Champions League (World Series 2019) di RTV


mediaindonesia.com | Hiburan

Pada September ini akan hadir sebuah program baru bernuansa sport, bertajuk Strongman Champions League (World Series 2019). Program ini mulai tayang Kamis, 24 September 2020. 

Program ini adalah kompetisi manusia terkuat yang digelar sepanjang tahun dan peraih juara Strongman Champions League (SCL) akan dilaksanakan pada akhir musim. 

Peserta yang tampil merupakan beberapa atlet top dalam olahraga. Seperti Zydrunas Savickas, Krzysztof Radzikowski, Travis Ortmayer, Nick Best, Mikhail Koklyaev, Ervin Katona, Andrus Murumets, Laurence Shahlaei, Vytautas Lalas, dan Terry Hollands. 

Strongman Champions League dikembangkan oleh Ilkka Kinnunen dan Marcel Mostert, promotor manusia kuat terlama, dan diluncurkan pada 2008. Kinnunen & Mostert menggambarkan SCL sebagai episode baru dalam manusia terkuat.

Strongman Champions League (World Series 2019) merupakan bagian fundamental dari gerakan pemersatu atletik kekuatan dunia dengan membantu atletnya mengikuti kontes World's Strongest Man 2009. Mostert menyatakan bahwa 5 besar atlet SCL akan memiliki tempat di tur Giants Live untuk kualifikasi di 'World's Strongest Man (WSM) 2009'. 

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa wild card untuk WSM akan mencakup atlet SCL juga. "Akhirnya ajang ini membuat kemungkinan lagi bahwa semua atlet memiliki kesempatan dan memenuhi syarat untuk mengikuti WSM, yang menurut saya WSM akan menjadi terkuat yang pernah ada dalam sejarahnya!" lanjutnya. 

Dia berterima kasih kepada TWI/IMG dan Giants Live atas peran mereka dalam memberi kesempatan ini. Ajang ini menjadi terobosan karena beberapa tahun sebelumnya para atlet di bawah IFSA telah dilarang oleh federasi untuk memasuki WSM. 

Demikian juga, para atlet yang diundang untuk berpartisipasi dalam WSM tidak diundang dalam acara IFSA. Beberapa kompetisi menjembatani perpecahan ini.  Seperti Arnold Strongman Classic dan yang baru-baru ini adalah Fortissimus, tetapi tidak memiliki daya tarik dari World's Strongest Man yang ikonik. 

Dengan sudah ditiadakannya acara IFSA, hampir semua atlet IFSA dapat berkompetisi di SCL sejak 2008. 

Nah, bagaimana keseruannya! Saksikan tayangan perdananya mulai Kamis, 24 September 2020, pukul 23.30 WIB hanya di RTV Makin Cakep. (OL-10)

BERITA TERKAIT