23 September 2020, 16:59 WIB

Bank Mandiri Dorong Mahasiswa Memulai Bisnis


Heryadi | Ekonomi

BANK Mandiri terus mendorong mahasiswa agar lebih terbuka wawasannya mengenai dunia perbankan, transaksi digital dan financial technology serta memanfaatkannya untuk memulai bisnis.

RCEO Region 5 Jakarta 3  Bank Mandiri  Anton Zulkarnain mengatakan kemajuan teknologi saat ini memberi peluang yang sangat besar bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk lebih bersaing dalam mengembangkan bisnisnya. Hal itu diungkapkannya pada acara workshop virtual yang digelar Universitas Atmajaya Jakarta, Rabu (23/9).

“Diskusi ini diharapkan dapat mengasah kreativitas dan memperluas pengetahuan mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta terhadap kemajuan teknologi digital serta peluang yang bisa diperoleh di era revolusi 4.0,” katanya.

Diskusi virtual ini, lanjut Anton, Merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri kepada  dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi, agar mahasiswa dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan untuk melakukan inovasi dan berkreativitas. Diharapkan mahasiswa dapat berperan dalam membangun ekosistem bisnis terutama di sektor UMKM.

Sejalan dengan tujuan ini, Bank Mandiri juga menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) pada 2020, untuk meningkatkan motivasi dan minat generasi muda khususnya mahasiswa menjadi mandiri secara finansial dengan berwirausaha. Untuk melakukan pendaftaran, dapat mengakses website http://www.wirausahamandiri.co.id.

Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan cipta kreasi, sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19. (E-3)

BERITA TERKAIT