23 September 2020, 16:04 WIB

Positif Covid-19 di Pangkalpinang Terus Bertambah


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengatakan penanganan covid-19 di Pangkalpinang perlu perhatian khusus seiring dengan meningkatkan kasus positif covid-19 di ibu kota Provinsi tersebut. Ia menyebutkan berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang ada 138 pasien, sembuh 95 orang dan meninggal 1 orang.

"Positif 138 orang, sembuh 95 orang, untuk kasus suspek 314 orang. Sedangkan kasus kontak erat 823 orang," kata Erzaldi, Rabu (23/9).

Tingginya kasus covid-19 di Pangkalpinang diakui Erzaldi lantaran sebagai ibu kota dan pusat kota yang padat penduduk. 

"Hal ini menyebabkan kasus covid-19 di Pangkalpinang lebih banyak ketimbang kabupaten lainya di Babel," ujarnya, Rabu (23/9).

Untuk itu, dalam percepatan penanganan covid-19 khusus di Pangkalpinang harus menjadi perhatian khusus. Sebab jika tidak kasus terkonfirmasi akan semakin banyak dan bertambah di kota tersebut.

"Pangkalpinang ini akan kita perhatikan khusus untuk penanganannya. Seperti operasi yustisi di kota itu akan semakin kita tingkatkan," terangnya.

baca juga: Ganjar Turun Tangan Edukasi Pengelola Warung Makan 

Selain itu, tim juga akan terus menggencarkan sosialisasi agar masyarakat Pangkalpinang semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Gubernur mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes covid-19 untuk menekan kasus positif-19. Ia menambahkan hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Babel sebanyak 320 orang, 269 sembuh 4 meninggal.(OL-3)

BERITA TERKAIT