23 September 2020, 15:45 WIB

Kakorlantas Polri Apresiasi Bantuan Rapid Test dari Pihak Swasta


Antara | Humaniora

KEPALA Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengapresiasi pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari, atas kepeduliannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan donasi berupa alat tes cepat atau rapid test kits.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujar Irjen Pol Istiono dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu (23/9).

Pemberian alat tes cepat dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Lalu Lintas di Jakarta pada Selasa (22/9).

Selain itu, kepada warga juga diberikan kegiatan tes cepat di tempat-tempat pelayanan di Samsat, pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan pelayanan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Bila ada yang menunjukkan hasil reaktif maka langsung ditindaklanjuti dengan tes usap," ucap Istiono.

Sementara itu, Pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari berharap kepedulian perusahaannya dapat bermanfaat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus korona.

"Pandemik ini sudah tentu membawa dampak banyak lapisan masyarakat. Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta untuk menghambat penyebaran virus juga dirasakan para pelaku ekonomi dan warga masyarakat, tutur-nya.

Terkait program kepedulian bantuan tes cepat, ia mengatakan ada tiga hal yang bisa dicermati perusahaan, yakni harus memiliki kepedulian sesama, lalu terhadap stabilitas industri dan terhadap lingkungan. (Antara/OL-09)

BERITA TERKAIT