23 September 2020, 13:02 WIB

Polri: Belum Ada Pelaporan UI Soal Dugaan Fitnah Politikus PKS


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

KARO Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, menegaskan bahwa pihak Bareskrim Polri belum menerima laporan dari Civitas Akademika Universitas Indonesia (UI) soal dugaan fitnah yang dilakukan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf.

“Iya, hanya konsultasi dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim,” ungkap Awi kepada Media Indonesia, Rabu (23/9).

Baca juga: Wapres: Pemahaman Kebangsaan di Tubuh NU Relatif Matang

Padahal, pihak Ciivitas Akademika Universitas Indonesia (UI) mengklaim telah melaporkan Almuzzammil Yusuf ke Bareskrim Polri.  Almuzzammil sendiri dilaporkan karena dianggap telah melakukan fitnah, pembunuhan karakter, dan kebohongan publik terkait pendidikan seks bebas. “Pihak (UI) belum membuat LP,” tuturnya.

Sebelumnya, UI mengklaim telah melaporkan politikus PKS Almuzzammil ke Bareskrim Polri. 

Dalam pengajuan laporannya, Reni membawa berkas dan bukti terkait materi pembelajaran PKKMB kepada mahasiswa baru, serta video pernyataan Almuzzammil. Ia mengklaim laporannya sudah diterima oleh pihak kepolisian. 

Namun saat ditanya perihal nomor laporan polisi, Reni mengaku belum menerimanya. Reni juga menantang anggota Komisi II DPR RI tersebut untuk berdebat.

“Saya jamin tidak ada satu pun kalimat atau penjelasan materi yang terkait bahwa UI itu mengajarkan seks bebas. UI tidak pernah mengajarkan seks bebas untuk mahasiswa-mahasiswinya," tuturnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT