23 September 2020, 12:56 WIB

Bartomeu Melunak, Suarez Jadi Ke Atletico Madrid


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SETELAH sebelumnya dikabarkan manajemen Barcelona enggan melepas Luis Suarez secara gratis ke Atletico Madrid. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akhirnya melunak setelah melakukan pembicaraan dengan perwakilan penyerang itu, Rabu (23/9).

Sumber Goal mengonfirmasi bahwa Suarez akan menerima penyelesaian dari Barcelona setelah kontraknya diputus satu tahun lebih awal.

Hal tersebut memungkinkan Suarez bergabung ke tim Diego Simeone dengan kontrak dua tahun dengan pendapatan senilai 8 juta pound sterling per musim termasuk sejumlah insentif bagi sang pemain.

Baca juga: Berubah Pikiran, Barcelona tidak Izinkan Suarez Pergi Gratis

Pemain Uruguay itu akan segera bertolak menuju Madrid untuk menjalani test medis dalam beberapa hari ke depan. Bahkan, jika lancar, Suarez dapat menjalani debutnya pada laga Atletico Madrid melawan Granada.

Sebelumnya, kepindahan Suarez ke Atletiko sempat mengalami kendala karena Bartomeu tiba tiba memutuskan tidak ingin melepas sang pemain dengan gratis ke rival mereka.

Namun, sang presiden kemudian melunak yang membuat pembahasan transfer Suarez dapat berlanjut untuk pindah ke klub ibu kota Spanyol itu.

Suarez memang tidak masuk dalam skema permainan yang diinginkan pelatih kepala baru Barcelona Ronald Koeman. Suarez sempat hampir pindah ke Turin dan bergabung dengan Juventus namun gagal karena persoalan administrasi kewarganegaraan.

Dengan kepastian peminjaman striker Atletico Madrid Alvaro Morata ke Juventus, kepastian gabungnya Suarez tinggal menunggu waktu peresmian.

Suarez sendiri memiliki catatan mentereng sebagai striker top Barcelona. Ia memiliki catatan gol hingga 198 gol dan menjadi pemain ketiga dengan catatan gol terbanyak klub Catalan tersebut setelah Lionel Messi dan Cesar. (OL-1)

BERITA TERKAIT