23 September 2020, 12:28 WIB

Telles Sulit Didapat, MU Berpaling ke Tagliafico


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MANCHESTER United kembali menghadapi kendala dalam mendapatkan target transfer mereka. Kali ini, Setan Merah kesulitan mendapatkan bek kiri Porto Alex Telles. Karenanya, mereka langsung memantau bek Ajax Nicolas Tagliafico sebagai alternatif.

Pemain Brasil berusia 27 tahun ini memang sudah dikaitkan dengan MU pada musim panas ini seiring kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi di Porto. Namun, kendala dalam negosiasi membuat hal tersebut sulit terwujud.

SunSport dalam lamannya menyatakan MU kini mempertimbangkan merekrut Tagliafico sebagai alternatif. Sang pemain dilaporkan dapat meninggalkan Ajax musim panas ini dengan nilai trasnfer 23 juta pound sterling.

Baca juga: Target Incaran Spurs Ditikung RB Leipzig

Pemain 28 tahun tersebut awalnya merupakan target dari Leicester untuk menggantikan Ben Chilwell yang hijrah ke Chelsea. Namun, The Foxes beralih ke Timothy Castagne dari Atlanta.

Di sisi lain, Atletico Madrid yang juga menginginkan jasa sang pemain tidak dapat berbuat banyak dengan kesulitan keuangan yang tengah dihadapi.

Dalam perkembangan transfer Telles, MU disebut telah menyodorkan sejumlah uang dan Diogo Dalot sebagai bagian dari transfer. Namun, klub raksasa Portugal ini menolak tawaran tersebut karena tidak ingin mendatangkan kembali mantan pemainnya yang dijual ke MU pada 2018.

MU sendiri berharap dengan menyodorkan Dalot dapat mengurangi biaya transfer yang dikeluarkan untuk Telles. Namun, Porto bersikukuh hanya menerima pembayaran cash senilai 23 juta pound sterling.

Aktifitas transfer MU sejauh ini memang jauh dari kata memuaskan. Setan Merah gagal merekrut target utama mereka, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang menuntut MU membayar penuh klausul pelepasan sang pemain.

Telles sendiri memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 36,7 juta pound streling. Namun Porto bersedia melepas sang pemain dengan potongan harga 10 juta poundsterling bila dibayarkan secara cash.

Telles sendiri kontraknya baru akan habis pada akhir musim ini (2020-2021). Pemain yang sudah sekali memperkuat timnas Brasil itu dapat membuka negosiasi prakontrak dengan klub Eropa pada 1 Januari 2021 bila bebas transfer di akhir Juli.

Sebelumnya, mantan pemain MU Gary Neville mengecam lambatnya aktivitas transfer klub. Menurut pandit Skysport itu, MU setidaknya membutuhkan tambahan lima pemain dan hanya mampu mendatangkan satu sejauh ini.

“United punya uang. Jika mereka bisa membelanjakan 90 juta-100 juta pound sterling untuk Sancho, mereka punya uang untuk melakukan kesepakatan. Mereka tidak memiliki kualitas atau pengalaman seperti orang-orang sepak bola di dalam klub itu, sepertinya struktur yang rumit dan berbelit-belit, saya tidak yakin di mana pengambilan keputusannya berada,” ungkap Nevile. (OL-1)

BERITA TERKAIT