23 September 2020, 12:20 WIB

Bayern Muenchen vs Sevilla, Pembuktian Dua Juara


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BAYERN Muenchen akan ditantang Sevilla dalam partai Piala Super Eropa pada Jumat (25/9) dinihari WIB. Duel juara Liga Champions kontra kampiun Liga Europa berlangsung di Puskas Arena, Hungaria.

Pertandingan ini merupakan laga kompetitif kedua Bayern pada musim 2020-21. Pada pertandingan kompetitif perdananya akhir pekan lalu, FC Hollywood berhasil mengalahkan Schalke 04 dengan skor telak, 8-0.

Baca juga: Target Incaran Spurs Ditikung RB Leipzig

Sementara, pertandingan ini menjadi laga kompetitif perdana Sevilla di musim 2020-21. Los Rojiblancos mendapat dispensasi dari operator Liga Spanyol dan baru akan memulai perjalanannya di kompetisi domestik akhir pekan nanti.

Bayern Munchen di atas kertas lebih diunggulkan dibanding Sevilla. Skuad Hansi Flick sedang berada dalam performa yang luar biasa.

FC Hollywood tampil cukup sensasional sejak pergantian tahun. Dari 31 pertandingan yang dijalankn, mereka menang 30 pertandingan dan satu kali seri.

Pemain anyar Muenchen, Leroy Sane akan melanjutkan tren positif debutnya. Ia sukses membuat satu gol dan dua assist dalam laga debut bersama Die Roten saat melawan Schalke Sabtu (19/9) dini hari WIB lalu.

“Tim ini masih lapar kemenangan," ujar Sane.

Fakta ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Sevilla. Tim asuhan Julen Lopetegui mampu mengalahkan Manchester United dan Inter Milan di semi final serta final Europa League lalu. Tapi, melawan Bayern bisa menjadi perkara yang berbeda.

“Bisa bermain di Piala Super Eropa tidak terjadi setiap hari. Kesempatan ini menjadi lebih langka karena lawan kami adalah tim luar biasa seperti Bayern. Kami kagum pada Bayern namun kami juga punya ambisi besar untuk menunjukkan kualitas tim kami," ujar Lopetegui. (Mal/Goal/OL-6)
 

BERITA TERKAIT