23 September 2020, 11:39 WIB

Target Incaran Spurs Ditikung RB Leipzig


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

KLUB Bundesliga RB Leipzig sukses mengalahkan Totenham Hotspur dalam perburuan tanda tangan pemain Crystal Palace Alexander Sorloth yang sedang dalam peminjaman di Trabzonspor.

Transfer Sorloth memang cukup rumit karena melibatkan dua klub. Faktanya, sang pemain memang sedang menjalani masa pinjaman di Trabzonspor selama dua tahun dari Crystal Palace.

Selama masa peminjaman di Turki inilah pemain internasional Norwegia itu bersinar. Ia mengemas 33 gol dalam 49 penampilan di semua ajang kompetisi untuk klub yang tetap ingin menggunakan jasanya untuk musim ini.

Baca juga: Benahi Pertahanan, Leeds Datangkan Llorente

Meski begitu, Leipzig mampu mengalahkan Spurs dalam negosiasi antara dua klub tersebut terlepas dari upaya yang sama dari Totenham untuk mendatangkan sang pemain. Hal tersebut disampaikan Presiden Klub Trabzonspor Ahmet Agaoglu.

"Penyerang baru. Die Roten Bullen telah mendatangkan penyerang Alexander Sorloth. RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk mendatangkan penyerang 24 tahun tersebut. Penyerang Norwegia itu telah menandatangani kontrak lima tahun hingga 2025 dan akan mengenakan nomer punggung 19," demikian keterangan di laman resmi RB Leipzig.

Dalam pengumuman ke pasar modal Turki sebagai bagian dari kewajiban transaksi di negara tersebut, detail transfer sang pemain pun diumumkan.

Dalam kesepakatannya, Leipzig akan membayar 20 juta euro yang akan dibagi dua klub yang 'menjual', termasuk dana 2 juta euro sebagai bonus yang didasarkan dari performa sang pemain.

Klub Bundesliga itu juga berkewajiban membayar bagian 20% dari nilai penjualan pemain di masa depan.

Sorloth diproyeksikan akan mengisi kekosongan di barisan starter setelah klub ditinggal Timo Werner ke Chelsea. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT