23 September 2020, 11:15 WIB

KBM Tatap Muka di Pangkalpinang Dan Bangka Disetop


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

DINAS Pendidikan (Disdik) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sejumlah kecamatan di Pangkalpinang dan Bangka. Kebijakan itu diambil setelah adanya penambahan kasus positif Covid-19 di sana.

Kadisdik Provinsi Babel Muhammad Soleh membenarkan, KBM tatap muka ada yang direm alias di stop karena kasus positif covid-19 bertambah.

"Tidak semua kabupaten yang kita rem atau stop hanya di Pangkalpinang, khususnya di kecamatan Gabek dan Taman Sari serta beberapa kecamatan lainya, sedangkan untuk di Bangka di kecamatan Sungailiat serta pemali," kata Soleh. Rabu (23/9).

Kebijakan ini diambil, menurut Soleh untuk menjaga keselamatan siswa agar tidak terpapar."intinya kita menjaga keselamatan mereka, kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ujarnya.

Selain Pangkalpinang dan Bangka, lanjut Soleh, pihaknya masih menunggu laporan dari Satgas Covid-19 Bangka Barat, terkait kasus covid-19 di salah satu kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

"Disimpang teritip ini, kita masih menunggu perkembangan laporan dari Satgas, apakah nanti akan kita hentikan atau tidak," terangnya.

Untuk KBM yang dihentikan ini, menurutnya, siswa akan melanjutkan pembelajaran dengan sistem daring,"untuk SMA/SMk yang KBM di hentikan di Pangkalpinang dan Bangka akan kembali belajar secara daring," ungkap dia.

Ia menambahkan, secara keseluruh proses KBM untuk daerah yang tergolong masih aman seperti Belitung, Belitung Timur, Bangka Selatan masih tetap dilaksanakan.

"Kalau dilihat jumlahnya, tetap masih banyak yang melaksanakan KBM tatap muka dibandingkan yang di hentikan," ucap dia. (OL-13)

Baca Juga: Peserta Seleksi CPNS yang Reaktif Covid Ikuti Tes Terpisah

BERITA TERKAIT