23 September 2020, 10:57 WIB

Billy Donovan Pelatih Anyar Bulls


Basuki Eka Purnama | Olahraga

CHICAGO Bulls, Rabu (23/9) WIB, telah menunjuk Billy Donovan sebagai pelatih kepala menggantikan Jim Boylen yang dipecat bulan lalu setelah tim NBA itu gagal melaju ke babak playoff

Pelatih berusia 55 tahun itu bergabung dengan Bulls setelah meninggalkan Oklahoma City Thunder pada awal bulan ini setelah Thunder tersingkir di babak playoff.

"Kami sangat senang menyambut Billy dalam keluarga Chicago Bulls," ujar Wakil Presiden Operasi Bola Basket Bulls Arturas Karnisovas.

Baca juga: Musim Baru NBA Kemungkinan Baru Bergulir 2021

"Kesuksesan yang diraih sepanjang kariernya membuat dia berada di level yang berbeda. Kami merasa kemampuannya akan membantu pemain kami mencapai potensial mereka."

"Baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, dia telah memenangkan banyak hal. Kami berharap hal itu berlanjut di Chicago," imbuhnya.

Donovan meraih sukses selama lima tahun bersama Thunder. Klub NBA itu membukukan rekor menang-kalah 243-157 bersama Donovan dan lima kali melaju ke babak playoff.

Tahun ini, Donovan dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA bersama pelatih Milwaukee Bucks Mike Budenholzer.

Bulls gagal melaju ke babak playoff selama tiga musim terakhir. Mereka terakhir tampil di final NBA pada musim 2997-98 kala menjadi juara dengan mengalahkan Utah Jazz. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT