23 September 2020, 10:30 WIB

Ann Li Menang di Kualifikasi Putaran Pertama Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Amerika Serikat (AS) Ann Li bergabung dengan mantan finalis Grand Slam asal Italia Sara Errani dan petenis Rusia Vera Zvonareva sebagai pemenang kualifikasi putaran pertama Prancis Terbuka.

Petenis berusia 20 tahun itu tampil meyakinkan di Roland Garros dengan menaklukan petenis Belanda Indy de Vroome dua set langsung 7-6(6) dan 6-4.

"Pertandingan pertama di sini dan itu adalah pertarungan luar biasa, saya senang ini sudah berakhir," ucap Li. "Saya bermain dengan baik ketika momen-momen menentukan dalam pertandingan ini."

Baca juga: Medvedev Tersingkir di Putaran Pertama Hamburg

Li yang terlihat gugup dalam pertandingan Grand Slamnya mencoba menenangkan diri memulai permainan dengan hati-hati, mengumpulkan poin demi poin pada set pertama.

"Anda harus mendorong diri secara mental, lalu kemudian anda bisa tampil baik secara fisik. Aku sedikit gugup dan sempat melakukan pergerakan yang tidak baik, tapi akhirnya aku menemukan permainanku," tuturnya.

Setelah mencicipi turnamen Grand Slam Australia Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka, Li mengaku lebih percaya diri untuk bertanding di Roland Garros.

Menyingkirkan rekan senegaranya Alison Riske di putaran kedua AS Terbuka, ia mengatakan akan memberikan permainan terbaiknya di Paris.

"Dari segi Grand Slam, saya belum banyak bermain, tetapi Australia Terbuka dan AS Terbuka 2020 memberi saya kepercayaan diri yang tinggi. Saya hanya berusaha menjadi lebih baik setiap hari, melakukan yang terbaik di lapangan," tukasnya. (RolandGarros/OL-1)

BERITA TERKAIT