23 September 2020, 07:46 WIB

Ponsel Nokia 2.4 dan 3.4 Segera Meluncur di Pasar


mediaindonesia.com | Teknologi

CHIEF Product Officer and Vice President North America at HMD Global Juho Sarvikas mengumumkan kehadiran dua ponsel terbaru Nokia yang menawarkan performa baik dengan harga terjangkau, Nokia 2.4 dan Nokia 3.4.

"Value kami sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tidak dipungkiri konsumen di seluruh dunia sangat mempertimbangkan soal pengeluaran dan mencari produk yang tidak begitu mahal, namun tahan lama, dari brand yang mereka kenal dan percaya," ujar Juho Sarvikas dalam peluncuran virtual, Selasa (22/9) malam WIB.

Berikut spesifikasi dari dua seri anyar Nokia:
  
Nokia 2.4

Ponsel yang mengunggulkan teknologi dan performa dengan baterai 4.500 mAh dan kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) ini dibanderol dengan harga 119 euro atau sekitar Rp2,1 juta.

Kamera hadir dalam konfigurasi kamera ganda, dengan lensa utama 13MP dan lensa berkedalaman 2MP, serta kamera depan 5MP.

"Fungsionalitas kamera AI digunakan untuk Night Mode dan untuk kemampuan mengambil gambar dengan latar belakang bokeh. Keduanya pertama kali diperkenalkan di perangkat Nokia seri 2," kata Juho.

Baca juga: Nokia 2.2 Tawarkan Fitur Kekinian

Nokia 2.4 membawa pemindai sidik jari pada bagian belakang dan memiliki pemindai wajah. Dengan layar 6,5 inci HD+, ponsel tersebut hadir dengan perbandingan layar 20:9, juga 3D desain di cover belakang.

Perangkat tersebut dibekali chipset MediaTek Helio P22, RAM 2GB dan ROM 32GB, serta siap berjalan pada Android 11.

"Dengan fitur modern dan desain mengagumkan, serta ditenagai Android terbaru, Nokia 2.4 cocok untuk mereka yang mencari perangkat yang awet dengan harga terjangkau," tuturnya.

Nokia 3.4

Seri anyar ini hadir dengan peningkatan performa untuk Nokia seri 3. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460, Juho mengatakan Nokia 3.4 menawarkan performa 70% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa ponsel tersebut juga ditunjang dengan RAM 3GB dan ROM 64GB, serta baterai 4.000 mAh. Dibanderol dengan harga 159 euro atau sekitar Rp2,7 juta, Nokia 3.4 membawa kemampuan lebih pada kamera belakang yang dikemas dalam set triple AI camera yang memungkinkan mengambil portrait, night mode dan ultra-wide.

Kamera belakang ponsel tersebut terdiri dari lensa utama 13MP, lensa sudut lebar 5MP dan lensa berkedalaman 2MP. Sementara untuk selfie, terdapat lensa 8MP pada bagian depan.

Nokia 3.4 mengusung desain hole in display dengan ukuran layar 6,39 inci HD+.

"Ini pertama kalinya kami memiliki hole in display dan triple camera pada Nokia seri 3. Nokia 3.4 juga datang dengan Android One," tutur Juho.

Nokia 2.4 akan tersedia bulan ini, sementara Nokia 3.4 akan mulai tersedia pada awal Oktober. Tidak hanya dua ponsel tersebut, Nokia juga memperkenalkan Nokia Power Earbuds yang dibekali baterai yang terbilang besar, yakni 3.000 mAh untuk kotak pengisi daya.

Kotak pengisi daya tersebut diklaim dapat mengisi daya earbuds hingga 30 kali atau 150 jam, sementara earbuds sendiri disebut dapat bertahan 5 jam non-stop dalam sekali pengisian daya.

Hadir dengan varian warna Charcoal Black, Light Grey, Polar Night dan Mint, Nokia Power Earbuds telah menudkung konektivitas Bluetooth 5 dan telah mengantongi sertifikasi IPX7 untuk anti-air, sekitar 30 menit dalam kedalaman 1 meter.

Nokia Power Earbuds akan tersedia Oktober. Selain itu, Nokia juga memperkenalkan Nokia Portable Wireless Speaker dengan desain bulat yang masuk dalam genggaman. Menawarkan kemampuan 4 jam non-stop dan konektivitas Bluetooth 5.0, perangkat tersebut akan tersedia pada November.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT