23 September 2020, 07:29 WIB

MU Lanjut ke Putaran Empat Piala Liga, Solskjaer Jawab Kritik


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER United melaju ke putaran empat Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menang 3-0 di kandang tim kasta kedua, Luton Town, Rabu (23/9) dinihari WIB. Kemenangan ini menjadi jawaban dari kritik yang dilontarkan ke pelatih Ole Gunnar Solskjaer atas penampilan buruk Setan Merah.

Sebelum mengalahkan Luton Town, Manchester United mengalami dua kekalahan beruntun. Saat melakoni laga uji coba melawan Aston Villa (1-0) dan laga perdana mereka di Liga Inggris menghadapi Crystal Palace (1-3).

Dalam beberapa hari terakhir, Solskjaer mendapatkan kritikan usai Manchester United dipermalukan oleh Crystal Palace di Old Trafford. Hasil tersebut merupakan yang terburuk sejak enam tahun yang lalu.

Bukan hanya itu, tak sedikit pihak yang mulai menyuarakan agar Solskjaer segera dipecat dari posisinya sebagai manajer.

Usai pertandingan melawan Luton Town, Solskjaer mengaku puas dengan penampilan timnya.

“Saya senang atas apa yang ditunjukkan oleh pamain kami. Kami juga mampu melihat bahwa para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain memberikan penampilan maksimal mereka," kata Solskjaer.

Baca juga: MU Bekap Luton di Laga Piala Liga

Dalam partai di Kenilworth Road, Manchester United turun dengan starting XI yang nyaris berbeda sepenuhnya dibandingkan saat mereka tumbang 1-3 dari Crystal Palace, pada Sabtu (19/9). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memilih 10 pemain baru dalam line-up, hanya menyisakan kapten Harry Maguire.

Donny van de Beek, pembelian terbaru MU dari Ajax, diberi kesempatan tampil sejak menit pertama. Meski begitu, Solskjaer mengaku sempat kesulitan di menit awal untuk menciptakan peluang.

“Kami kesulitan untuk membuka celah pertahanan mereka. Namun mereka memiliki dua hingga tiga celah yang sebenarnya mampu kami manfaatkan seharusnya,” ujarnya.

Di laga lainnya, West Ham juga meraih kemenangan atas lawan mereka yakni Hull City. The Hammers menang telak dengan skor akhir 5-1. Sementara laga antara Leyton Orient kontra Tottenham Hotspur harus ditunda dampak dari pandemi covid-19 yang menimpa skuad Leyton.(BBC/OL-5)

BERITA TERKAIT