23 September 2020, 06:10 WIB

Pemerintah Terus Membangun di Dharmasraya


(YH/N-2) | Nusantara

KERINDUAN warga Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, terwujud. Kemarin, mereka mensyukuri tuntasnya pembangunan Jembatan Pulau, yang dibangun pemerintah pusat dengan dana mencapai Rp65 miliar.

Syukuran diikuti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono secara virtual. Ribuan warga hadir di sekitar jembatan. "Sudah puluhan tahun warga mendamba jembatan yang layak dan kukuh. Keberadaannya sangat vital, karena menjadi penghubung tiga kecamatan, yakni Sitiung, Timpeh, dan Padang Laweh," kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bupati juga berharap ke depan Menteri PU-Pera melanjutkan pembangunan dengan menyambungkan jembatan ini dengan akses jalan menuju Tol Trans-Sumatra. "Jika itu terwujud, ekonomi warga akan semakin terdongkrak."

Untuk warga Dharmasraya, Menteri Basuki mengaku terbuka. Atas permintaan sejumlah infrastruktur yang diajukan Sutan Riska, ia langsung meminta dirjen terkait memprogramkannya untuk 2021. "Kementerian PU-Pera akan selalu siap mendukung pembangunan Dharmasraya." (YH/N-2)

BERITA TERKAIT