23 September 2020, 06:26 WIB

Andreescu Putuskan Absen Hingga Akhir Tahun


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu Bianca Andreescu, Selasa (22/9), mengatakan dia tidak akan bermain lagi pada tahun ini untuk fokus memulihkan kebugarannya setelah dibekap cedera.

Andreescu yang mengalahkan Serena Williams di final AS Terbuka, 12 bulan lalu, menjadi petenis Kanada pertama yang menjadi juara Grand Slam. Namun, dia tidak bermain sejak mengalami cedera lutut pada Oktober tahun lalu.

Pekan lalu, petenis peringkat tujuh dunia itu memutuskan mundur dari Prancis Terbuka yang akan mulai berlangsung pada Minggu (27/9).

Baca juga: Fokus Penyembuhan, Andreescu Mundur dari Prancis Terbuka

Andreescu juga absen di AS Terbuka tahun ini karena merasa tidak bisa mempersiapkan diri dengan baik akibat pandemi covid-19.

"Saya mengambil keputusan sulit untuk tidak bermain di turnamen tanah liat pada tahun ini dan akan absen hingga akhir tahun untuk fokus pada kesehatan dan berlatih," ungkap Andreescu lewat Twitter.

"Meski sulit, saya memilih fokus mempersiapkan diri untuk 2021, termasuk untuk Olimpiade. Saya akan berusaha menjadi semakin kuat dan semakin baik," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT