23 September 2020, 06:24 WIB

Petugas di Permakaman Covid-19 Perlu Ditambah


Dmr/Put/J-2 | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Pemerintah Provinsi DKI untuk menambah petugas di permakaman khusus covid-19. Hal itu bertujuan mengantisipasi rencana pemprov menambah luas lahan pemakaman khusus.

“Saya dengar dari Wakil Gubernur, katanya mau ditambah lahannya. Saya menyarankan dan mendukung jika ingin ditambah,” ujar Zita, kemarin.

Zita mengharapkan pemerintah daerah memberikan insentif lebih bagi petugas yang mengurus pemakaman jenazah covid-19 karena tugas yang diemban mereka terbilang berat di tengah kondisi pandemi. “Mereka bekerja sepanjang hari memakai alat pelindung diri (APD). Bahkan, terkadang harus lembur karena jenazah yang semakin bertambah. Karena itu, kesejahteraan dan kesehatan mereka juga harus diutamakan,” tegasnya.

Ia menjelaskan penambahan lahan permakaman covid-19 harus dilakukan karena kondisi dan angka kasus positif yang terus meningkat. Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia memaparkan kemarin terjadi penambahan kasus covid-19 sebanyak 1.122 kasus baru. “Kasus konfirmasi secara total menjadi 65.318. Dari jumlah itu, orang yang dinyatakan telah sembuh sebanyak 50.473 dan 1.624 orang meninggal dunia,” katanya. (Dmr/Put/J-2)

BERITA TERKAIT