23 September 2020, 05:15 WIB

RB Leipzig Resmi Datangkan Alexander Sorloth


mediaindonesia.com | Sepak Bola

RB Leipzig resmi mendatangkan Alexander Sorloth sebagai pengganti Timo Werner. Kabar itu diumumkan klub asal Jerman melalui laman resmi.

"Die Rotten Bullen merekrut penyerang Alexander Sorloth. RB Leipzig sudah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain 24 tahun,” bunyi pengumuman RB Leipzig.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, RB Leipzig Susun Skema Selebrasi Gol

Pemain asal Norwegia meneken kontrak lima tahun sampai 2025. Dia akan mengenakan kaos dengan nomor punggung 25. Sorloth memulai kariernya di Rosenborg dan pernah bermain untuk FC Groningen, FC Midtjylland, Crystal Palace, hingga Gent.

Pria dengan tinggi 1,95 meter menghabiskan musim lalu di Trabzonspor, klub asal Turki. Bersama klub tersebut, dia mencetak 33 gol dan mengemas tujuh assist dalam 49 pertandingan kompetitif.

"Kami sangat senang dengan Alexander Sorloth. Setelah menyelesaikan proses transfer yang kompleks, saya sangat berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras," tutur CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

Baca juga: Moyes dan Dua Pemain West Ham Positif Covid-19

"Sorloth tidak hanya sesuai dengan filosofi kami, dia merupakan penyerang tengah yang tangguh. Serta, dapat bermain melebar, yang merupakan bagian dari rencana skuad musim ini," imbuhnya.

Sorloth diketahui juga antusias bergabung dengan RB Leipzig. "Setelah pembicaraan awal, sangat jelas bagi saya untuk bermain di RB Leipzig. Klub ini begitu impresif pada liga musim lalu, bahkan di Liga Champions,” kata Sorloth.(Ant/OL-11)

BERITA TERKAIT