23 September 2020, 04:01 WIB

Moyes dan Dua Pemain West Ham Positif Covid-19


mediaindonesia.com | Sepak Bola

MANAJER West Ham United David Moyes dinyatakan positif covid-19. Selain itu, dua pemainnya, yakni Issa Diop dan Josh Cullen, juga terinfeksi covid-19.

Pengumuman itu dilaporkan klub melalui laman resmi. Saat ini, klub Liga Inggris itu tengah melakukan persiapan menuju laga kontra Hull City di Stadion London.

Moyes dan dua pemain West Ham United langsung menjalani isolasi mandiri. “Mereka segera meninggalkan stadion dan pulang ke rumah," bunyi pernyataan klub.

Ketiga orang itu tidak mengalami gejala khusus. Asisten Manajer West Ham United Alan Irvine akan mengambil alih tim jelang laga melawan Hull City.

Baca juga: Dibekap West Ham, Chelsea Gagal Tembus Tiga Besar

Seharusnya, Diop dan Cullen akan diterjunkan dalam laga tersebut. Namun mengacu aturan Kementerian Kesehatan Inggris, orang yang terinfeksi covid-19 harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Alhasil, Moyes, Diop dan Cullen tidak akan menghadiri latihan, berikut pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 27 September.

Kasus covid-19 di lingkungan West Ham United muncul beberapa jam setelah pembatalan laga putaran ketiga Liga Inggris, yang seharusnya mempertemukan Leyton Orient dengan Tottenham Hotspur. Pembatalan disebabkan sejumlah pemain terjangkit covid-19.(Ant/OL-11)

 

BERITA TERKAIT