22 September 2020, 23:41 WIB

Jadi Klaster Covid-19, Kantor BRI Padang Ditutup Sementara


Yose Hendra | Nusantara

KANTOR Wilayah dan Cabang BRI di Padang, Sumatra Barat, berhenti beroperasi sementara waktu. Sebab, terdapat 74 karyawan di kantor tersebut yang dinyatakan positif covid-19.

“Kantor Wilayah BRI Padang dan Kantor Cabang BRI Padang untuk sementara tidak beroperasi. Ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian,” jelas pemimpin wilayah BRI Padang Wahju Hidayat, Selasa (22/9).

Setelah ada pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumatra Barat. Adapun pegawai yang positif covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, RSUD Padang malah Kekurangan Nakes

“BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri. Sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” imbuhnya.

Gugus Tugas Penanganan covid-19 Sumatra Barat menyatakan Bank BRI menjadi salah satu klaster di Kota Padang. Dari total 74 karyawan BRI yang positif covid-19, sekitar 24 orang orang terkonfirmasi pada Senin (21/9). Kemudian sisanya, yakni 50 orang, dinyatakan positif covid-19 pada Selasa (22/9) ini.

“Benar, ada 74 orang terkonfirmasi positif di Bank BRI Wilayah dan Cabang Padang,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT