22 September 2020, 22:49 WIB

De Bruyne: Manchester City Harus Tancap Gas dari Awal


Widhoroso | Sepak Bola

KEVIN De Bruyne meminta Manchester City harus tampil bagus sejak awal musim jika ingin kembali merebut trofi juara Liga Primer. Musim lalu, tim besutan Pep Guardiola tersebut hanya menempati posisi dua di bawah Liverpool dengan selisih 18 poin setelah tampil tidak konsisten di awal musim.

"Jika kecepatan perebutan gelar sama dengan beberapa tahun terakhir itu akan sulit. Kami ingin bertarung dengan Liverpool," kata De Bruyne kepada situs Manchester City.

"Dengan hanya dua minggu latihan, itu akan selalu sulit. Tapi saya pikir kami melakukan awal musim dengan dengan sangat baik dan kami tahu Anda harus memulai dengan baik," imbuh pemain Belgia tersebut .

Membawa Manchester City merebut trofi Liga Primer pada 2017-2018 dan 2018-2019, De Bruyne memang paham apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi juara. Kemenangan 3-1 atas Wolverhampton di laga perdana awal pekan ini menunjukkan sinyal positif Manchester City.

"Wolverhampton telah menjadi momok bagi kami. Dan kami bisa menunjukkan performa bagus. Kami tidak bisa tidak harus tancap gas," imbuhnya.

Melawan Wolverhampton menjadi pertandingan kompetitif pertama Manchester City sejak ditinggal David Silva. De Bruyne merasa mereka memiliki pemain yang bisa menjalankan peran yang selama ini dijalani pemain Spanyol itu.

"Setiap orang harus bermain dengan kualitas mereka sendiri. David Silva adalah ahli ruang sempit, tetapi dalam diri Bernardo (Silva), Riyad (Mahrez) dan Raheem (Sterling), kami memiliki pemain yang dapat melakukan pekerjaan itu," kata De Bruyne. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT