22 September 2020, 22:13 WIB

Suarez Diduga Beli Bocoran Soal Saat Ujian Bahasa di Italia


Widhoroso | Sepak Bola

LUIS Suarez kembali menjadi pusat pemberitaan di Italia. Namun, kali ini bukan kabar soal kepindahannya ke Juventus tapi karena kecurangannya saat mengikuti tes sebagai syarat untuk menjadi warga negara Italia.

Pihak berwenang di Italia saat ini sedang menyelidiki dugaan kecurangan striker Uruguay itu dalam usahanya bisa mendapakan paspor Italia. Pemain berusia 33 tahun itu disebut mendapat bocoran soal saat menjalani menjalani tes bahasa.

Kantor Jaksa Perugia yang menyelidiki kasus ini dalam pernyataannya menyebutkan ditemukan beberapa kejanggalan dalam ujian bahasa yang diikuti Suarez pada 17 September lalu. Disebutkan dari penyelidikan diketahui bahwa soal yang akan diujikan telah disetujui sebelumnya antara Suarez dengan penguji.

"Bahkan, nilai ujian telah diputuskan terlebih dahulu meskipun selama pelajaran bahasa Italia yang dilakukan secara onlen oleh dosen dari Universitas Perugia, Suarez hanya menunjukkan pengetahuan dasar tentang bahasa Italia," jelas Kantor Jaksa Perugia.

"Saat ini korps militer dari polisi keuangan telah menyita dokumen di dari Universitas Perugia untuk memastikan perilaku buruk tersebut dan untuk memberikan informasi atas kejahatan tersebut," tambah pernyataan tersebut.

Hingga kini, pihak berwenang di Italia belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus ini. Namun dalam perkembangan penyelidikan bukan tidak mungkin Suarez bisa dijadikan tersangka.

Suarez, yang beristri warga Italia, butuh paspor Italia untuk bisa memperkuat Juventus musim ini. Hal itu diperlukan setelah kuota pemain non Uni Eropa Juventus telah terpenuhi.

Namun, pelatih Juventus, Andrea Pirlo sebelumnya telah menyatakan peluang Suarez untuk bergabung dengan Juventus telah tertutup. Pasalnya, untuk bisa mendapatkan paspor Italia dibutuhkan waktu lama.

Suarez sendiri disebut akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer awal musim ini. Setelah gagal berseragam Si Nyonya Tua, Suarez disebut berpeluang besar untuik bergabung dengan Atletico Madrid. (Livecscore/R-1)

 

BERITA TERKAIT