22 September 2020, 21:08 WIB

Marvin Park, Bintang Muda yang Jadi Rebutan Tiga Negara


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN muda, Marvin Park melakoni debutnya di Real Madrid pada Minggu (20/9) saat tim besutan Zinedine Zidane ditahan 0-0 oleh Real Sociedad dalam laga La Liga. Pemain berusia 20 tahun yang relatif tidak dikenal itu dimainkan Zidane menit ke-70 menggantikan Rodrygo ketika Los Blancos berusaha mencari gol.

Penampilan pertama Marvin di La Liga terjadi setelah ia tampil mengesankan di pramusim dan sukses menarik perhatian pelatih Zidane. Pemain depan yang juga bisa dimainkan sebagai winger dan gelandang serang, tercatat pernah memenangkan UEFA Youth League bersama Madrid musim lalu dengan mencetak empat gol dan menyumbangkan empat assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, perjalanan Marvin ke Santiago Bernabeu jauh dari kata mulus dan kemunculannya di tim utama telah mengejutkan banyak orang.

Lahir di Balearic, kepulauan Spanyol yang jauh lebih dekat dengan Barcelona dari pada Madrid, anak muda yang menjanjikan ini memulai karier mudanya bersama Ciutat de Palma pada 2006 sebelum pindah ke klub Inggris Tranmere Rovers pada 2009. Setelah tiga tahun di Inggris, Marvin kembali ke Ciutat de Palma sebelum bermain di La Salle dan Penya Arrabal.

Pada 2016, Real Madrid menawarinya kesempatan dengan kontrak awal tiga tahun meskipun Mallorca telah berusaha keras untuk membuatnya lebih dekat dengan kampung halamannya. Setelah memperkuat tim muda Los Blancos dan mendapatkan kontrak yang diperpanjang hingga Juli 2021, Marvin saat ini muncul sebagai prospek menjanjikan untuk klub seusai diberi debut pada Minggu lalu.

Saat ini, ada tiga negara yang bersaing untuk memperebutkan jasanya di pentas internasional. Lahir dari ayah Nigeria dan ibu asal Korea Selatan tetapi dibesarkan di Spanyol, ketiga negara itu telah menunjukkan minat pada Marvin, yang tampaknya memilih tanah kelahirannya pada Januari 2019 setelah melakukan debut untuk timnas Spanyol U-19.

Selagi masa depan internasionalnya berpotensi mengganggu fokusnya, Marvin tidak diragukan lagi akan bertekad untuk membangun dirinya di level klub setelah mendapatkan kepercayaan Zidane.

"Hari yang tak terlupakan! Sangat bahagia untuk debut bersama @realmadrid di liga. Saatnya untuk terus bekerja dan belajar," tulis Marvin di Instagram usai pertandingan melawan Sociedad. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT