22 September 2020, 20:52 WIB

Gareth Bale Rupanya Berharap Dipinang Setan Merah


Widhoroso | Sepak Bola

HENGKANG dari Real Madrid dan kembali ke Tottenham Hotspur ternyata belum cukup membuat Gareth Bale gembira. Pasalnya, pemain sayap asal Wales itu rupa memiliki keinginan terpendam untuk bisa berseragam Manchester United.

Bale disebut kecewa gagal memperkuat Setan Merah musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu sejatinya sangat berhasrat merapat ke Old Trafford dan telah menempatkan klub yang bermarkas di Old Trafford itu ke dalam rencana prioritasnya di musim panas ini.

Akan tetapi, gerak lamban Manchester United membuat Bale patah hati. Pada akhirnya, bintang Wales ini memutuskan untuk pulang ke klub yang telah membesarkan namanya, Tottenham Hotspur. Bale mudik ke London Utara dengan kontrak peminjaman dari Real Madrid selama satu musim penuh.

Bale disebut menyimpan ambisi untuk membangun kembali karier bersama Manchester United di musim ini. Ia pun siap fokus untuk menyelesaikan segala detail kepindahannya ke Theatre of Dreams. Sayang, United tidak benar-benar melakukan pendekatan secara konkret untuk Bale dan pada akhirnya transfer ini urung terlaksana.

ESPN mengklaim, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih habis-habisan dalam mengejar tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho di musim panas ini. Bale sempat sempat dijadikan Bale alternatif.

Bale sendiri masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga musim panas 2022. Namun, ia diyakini akan bertahan di Spurs untuk musim-musim berikutnya.

Sejak rezim Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu, Bale kehilangan posisinya di tim inti dan lebih sering menepi. Di seluruh kompetisi musim lalu, Bale cuma membuat 20 penampilan bagi klub ibu kota Spanyol, mengemas tiga gol dan dua assist. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT